Harap Tunggu

KETAHANAN PANGAN KHAS UMKM
Oleh KIM TIRTAJAYA BAJUIN 13 Jun 2021, 20:11:21 | dibaca 96 x | Kategori Inovasi
KETAHANAN PANGAN KHAS UMKM

Keterangan Gambar : Ibu Direktur bersama Kabid Penyiaran dalam menerima kami.


Gethuk, merupakan salah satu produk olahan yang menjadi tumpuhan ekonomi keluarga P. Syaekun., Yang sudah lebih dari 15 tahun di lakoninya.

Dalam masa pandemi mulai masuk Indonesia, di awal 2020 lalu malah cenderung peningkatan produksi, dikala tidak sedikit pelaku Umkm hanya mempertahankan keberadaan nya. Untuk tetep bertahan.

Kim Tirtajaya Bajuin, bersepakat potensi ini untuk kita munculkan ke permukaan agar naik kelas, bisa menjadikan P. Syaekun Syaekun baru untuk membangun kesejahteraan nya. P. Syaekun setuju, untuk menularkan ilmu pembuatan Gethuk ini kepada yang berminat. Yang juga kami sertai komitmen untuk Kim Tirtajaya Bajuin, memasarkan lewat media Online. Jadinya tidak menggangu pasar P. Syaekun, tapi meningkatkan omset P.Syaekun. Junaedi menuturkan.

Sekjen Kim Nusantara,  Dinas Kominfo Tanah Laut, yang diwakili Kabid penyiaran, Kepala Desa, bersama  Kim Tirtajaya Bajuin tgl 09 Juni kemarin. Mempertemukan kami dengan Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut tgl 11 Juni 2021. 

Dengan niat Politeknik Negeri Tanah Laut, untuk berkenan membina Umkm seperti P. Syaekun ini. Alhamdulillah Ibu Direktur menyambut baik, dan perkembangan informasi dari wakil Direktur bidang kemahasiswaan segera membentuk tim dan berkunjung ke Tirtajaya. Jun 14062021

 

 




Video Terkait:

Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • Diskominfo Tanah Laut
  • Lapor !